Goblin: The Lonely and Great God (2016-2017)

2016 adalah tahun dimana begitu banyak k-drama bagus yang tayang tapi cuma satu yang selalu dikenang oleh k-drama lovers a.k.a gagal move on, yaitu Descendant Of The Sun! Ya, k-drama hasil tulisan Kim Eun Seok ini berhasil mendapatkan berbagai penghargaan dan sukses tidak terkalahkan. Jujur, gue bosen banget karena DOTS was too much overrated that time!

Namun, semua akhirnya bisa move on…

saat negara api menyerang!!

eh salah lahan deng..

saat Goblin tayang!

Ya, Kim Eun Seok berhasil memecahkan rekornya sendiri dengan serial Goblin dengan cast yang luar biasa bertebur bintang kek The Heirs. Cuma bedanya dari segi cerita, Goblin jauh lebih unggul dari The Heirs dan tentu saja cast Goblin sangat A-list banget!

Gimana ga A-list kalau main leadnya Gong Yoo yang rajin main movie. Om satu ini berhasil sukses dengan Train in Busan yang membuat namanya melejit banget, habis itu main di Goblin di moment yang tepat hehe. Habis itu ada Lee Dong Wook dan Yoo In Na yang sekarang sih dah level main lead, eh masuk di second lead menambah kesan special di Goblin. Tidak lupa juga Kim Go Eun yang actingnya udah tidak diragukan lagi. Selain itu ada Yook Sung Jae ditambah cameo Kim So Hyun dan Kim Min Jae yang lagi naik daun haha.

OSTnya juga bagus dan terutama yang terpenting ada cinematographynya.. Jangan ditanya lagi, berasa nonton drama rasa movie dengan kualitas cinematography yang seperti itu. Mengalahkan DOTS! Tidak diragukan lagi!!

Gue pikir gue ga perlu bahas detail banget karena pasti mayoritas udah nonton. Gue akuilah nih kehebatan Goblin! Serius lebih hebat dari DOTS! Dimana teman gue yang ga suka nonton k-drama bisa jadi korban Gobline! Ya, dia nonton!!! Padahal waktu jaman DOTS, temen gue ga nonton sama sekali walaupun sebooming apapun! Entah mengapa gue merasa Goblin ini berhasil banget narik banyak banget orang yang ga nonton k-drama jadi nonton k-drama melebihi jaman DOTS! Dan gue yakin, banyak sampai sekarang fix susah move on! Yeah i knew that feeling!!

Sekarang kalau lu search di youtube banyak banget parody goblin haha…

FYI, ini Goblin tayangnya di tv kabel yang mayorita orang korea jarang nonton dan ranting tinggi di tv kabel untuk drama itu 5-6% udah tinggi a.k.a mirip dengan tv nasional kek KBS, MBC, SBS kalau dapat 15%an gitulah. Tapi Goblin berhasil mecahin rekor lagi! Rantingnya paling tinggi 20%an!! Like SERIOUSLY!! Kalau nih drama tayang di TV nasional kek KBS, MBC, SBS, can you imagine rantingnya bakalan berapa? WOW!! I’M SHOOK!

Dan bahkan sekarang kalau nonto variety show KBS, MBS, SBS, kek ga pernah lepas dari Goblin!! So phenomenal!!

Satu hal yang paling penting sih, Goblin berhasil naikin era/trend suka om-om!! Yes!! I like to blame Gong Yoo and Lee Dong Wook for this syndrome!! Temen gue yang awalnya biasa aja dengan om-om jadi terpesona. Begitu pula gue… Ga heran sih kita jadi pengagum om-om sugar daddy kek Gong Yoo!! Yes Our National Daddy Gong Yoo…

c31rqaxumaeyzt9

Hmmm… Udah itu aja deh

eits..

selain itu

Goblin berhasil mecahin rekor lain loh

Yaitu Favorite Bromance ever!!

c3whhq4ucaa4qn_

Gong Yoo dan Lee Dong Wook!!

c3khho1vcaalux2

I live for their bromance!!!

c3ivzixwyaapopb

Chills!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s